Assalamualaikum Wr Wb

Sebagai salah satu perusahaan pelayanan publik, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi untuk mendukung proses bisnis dalam pelayanan kami pada masyarakat.

Dengan cakupan pelayanan 96,40 % dari jumlah penduduk Kota Malang sebesar 879.527 jiwa, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menyongsong tantangan besar ke depan.

Kenaikan jumlah pelanggan yang signifikan, menjadi tantangan besar dalam komitmen menyediakan pelayanan air minum yang prima dan berkelanjutan. Per 1 Februari 2021, jumlah pelanggan perusahaan yang berkantor di Terusan Danau Sentani Nomor 100 itu mencapai 169.854 sambungan rumah dan diprediksi terus naik, mengacu tingginya tingkat kebutuhan air minum di Bhumi Arema.

Perubahan dari PDAM menjadi Perumda Air Minum Tugu Tirta, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Malang Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tugu Tirta Kota Malang pada tangga 27 Desember 2019, tak sebatas peralihan nama dan identitas semata.

Lebih dari itu, cakupan kegiatan usaha perusahaan kini menjadi lebih luas. Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bisa mengoptimalkan potensi untuk membentuk dan mengembangkan kegiatan usaha lainnya, tanpa mengesampingkan pelayanan prima kepada pelanggan sebagai prioritas.

Yang dimaksud usaha lainnya dalam bidang penyediaan dan pengelolaan air, antara lain adalah pelatihan manajemen sumber daya air minum, penyediaan sarana dan prasarana air minum, penyediaan sarana prasarana teknologi dan informasi, penyediaan air minum dalam kemasan, dan lain-lain. Hal ini memungkinkan ke depan Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menjajaki kerjasama dengan pihak swasta atau investor, dalam rangka ekstensifikasi unit bisnis.

Sebagai salah satu perusahaan pelayanan publik, kami dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi untuk support pelayanan prima kepada masyarakat.

Untuk menjawab tantangan yang terus berkembang dalam bidang teknologi informasi dan teknologi, maka kami persembahkan kembali situs resmi dalam bentuk website bagi masyarakat yang memerlukan akses informasi tentang profil Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang.

Kami berkomitmen bahwa dalam menjalankan seluruh proses bisnis perusahaan akan disupport dengan teknologi informasi dan komunikasi yang memadai. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi merupakan upaya kami mewujudkan optimalisasi performa kinerja operasional perusahaan. Cepat, tepat, efisien dan efektif.

Harapan kami dengan publikasi profil perusahaan melalui website ini, semoga masyarakat luas termasuk seluruh para stakeholder dapat memperoleh informasi yang memadai secara interaktif sehingga membuahkan peningkatan citra layanan kami pada masyarakat.

Wassalamualaikum Wr Wb