KPM Perumda Tugu Tirta Air Minum Kota Malang Kunjungi Warga Wonokoyo

 

     Walikota Malang selaku KPM (Kuasa Pemegang Modal)  Perumda Tugu Tirta Air Minum Kota Malang.kunjungi warga wonokoyo yang terdampak pelayanan akibat pecah pipa 500 mm di pulungdowo.

     Sutiaji membuktikan bahwa warga terdampak sudah dapat aliran air minum, meskipun melalui mobil tangki.

     Tandon air yang disiapkan oleh PDAM Kota Malang merupakan bentuk kepedulian Managemen terhadap masyarakat terdampak.

     "Dengan kunjungan KMP ke lokasi saya rasa, bisa melihat dari kondisi obyektif di lapangan sesuai kebutuhan dan prioritas penanganan. Dan kita sudah memasang 3 Water Tank, tujuannya untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat" ujar Muhlas selaku Direktur Utama PDAM Kota Malang.

     Walikota Malang tidak hanya melihat kondisi pelayanan air minum, akan tetapi beliau juga melihat drinase pembuangan air di lingkungan warga wonokoyo.

                Bapak Walikota Malang Sutiaji menjelaskan “Difungsikannya sumur bor yang sudah ada, tapi jangkauannya hanya sekitar 270 SR (Saluran Rumah). Karna itu saya harus minta penambahan terminal air, jadi jangankauannya lebih dekat. Kalau bisa saya nanti minta ke tandon dan disalurkan ke rumah masing-masing. Jadi masuk ke salurannya PDAM walaupun kecil tapi teraliri sehingga dapat meminimalisir. Masyarakat mengatakan tidak masalah kecil asal tidak mengangsu air.  Hari Rabu rencananya dari PUPR pusat sudah mulai pengerjaan instalasi salurannya. Jadi harapannya 60 hari PDAM dapat memberikan scenario scenario dan penambahan pompa dari arah tlogomas untuk mengaliri daerah buring atas. Skenario yang akan dilakukan yaitu volume volume yang dulu didistribusikan pada yang lain, yang disana agak dikurangi dikit. Ada beberapa daerah yang tidak bisa memang, jadi harus mengisi dengan bantuan air tangki .

                                                                                                                                                Humas PDAM Kota Malang