Gabernur Jawa Timur Tinjau Bantuan Pompa 22 lps di Tandon Tlogomas PDAM Kota Malang

Malang, 15 Februari 2020

     Gubernur Jawa Timur ibu Khofifah Indar Parawansa melakukan Inspeksi mendadak (sidak)  bersama Direktur Bank Jatim pada hari sabtu tanggal 15 Februari 2020 terkait bantuan  Pompa Kapasitas 22 lps  dan Panel, di Tandon Tlogomas Milik Perumda Tugu Tirta bantuan pompa yang juga inisiasi Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan Bank Jatim. Ibu Khofifah Meninjau langsung operasional pompa di damping Walikota Malang Bapak Drs. Hj. Sutiaji , Direktur Utama PDAM Kota Malang Bapak M Nor Muhlas, S. Pd, M,Si , Ibu Direktur Teknik Ir. Ari Mukti, MT dan Direktur Administrasi dan Keuangan Bapak Moch Zaifudin Zuhri, SE, MM. Rencananya Pompa kapasitas 22 lps tersebut untuk melayani daerah Tlogomas dan sekitarnya yang sebelumnya mendapatkan supply dari Wendit 2.

 

     Ibu Khofifah Menyampaikan layanan air kepada pelanggan yang terganggu segera pulih  “Saya surprise ini cepat sekali, tidak sampai 10 hari, Ini tiga hari sudah bisa mengaliri warga, bantuan ini dalam rangka mendukung Pemkot Malang mengatasi krisis air bersih akibat kebocoran pipa di Desa Pulungdowo Kabupaten Malang.
Beliau juga mengatakan “Ini back up, maksimal 2.900 pelanggan bisa didukung, harapannya tentu layanan air bersih masyarakat dapat di-support,” ujarnya. Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Surabaya, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR sekarang berproses melakukan pemasangan pipa baru dengan kualitas lebih baik. “Intinya, layanan publik di mana pun, semaksimal mungkin berikan layanan sebaik mungkin,” ujar Ibu Gubernur.


(Bantuan Pompa Submersible 22 LPS dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Bersama Bank Jatim di Tandon Tlogomas)   

                        Humas PDAM Kota Malang